oleh

Real Madrid Hanya Berada Dalam Momen Yang Sulit Untuk Saat Ini

Carlo Ancelotti menampik kondisi tim asuhannya yakni Real Madrid tidak berada dalam kondisi kritis usai kalah dari Barcelona di final Supercopa de Espana. Pelatih asal Italia itu menilai, Los Blancos hanya berada dalam momen yang sulit untuk saat ini.

Real Madrid takluk dari rival abadi mereka Barcelona dengan skor 1-3 pada pertandingan final Supercopa de Espana, Senin (16/01/2023) dini hari WIB. Gol kemenangan Blaugrana dicetak oleh Gavi, Lewandowski, serta Pedri lalu Los Blancos hanya mampu perkecil kedudukan lewat Karim Benzema di menit akhir.

Meski tim besutan Xavi bermain jauh lebih baik ketimbang timnya, Ancelotti menganggap kekalahan Real Madrid adalah penderitaan mereka sendiri. Dengan membuat kekacauan dalam bermain saat mereka terlihat goyah di belakang.

“Ini bukan momen kritis, ini momen yang sulit dan rumit. Itu biasanya terjadi selama satu musim. Itu bisa diperbaiki dengan komitmen yang biasa dan sikap yang biasa,” ujarnya dilansir dari laman Marca.

Ancelotti menyoroti para penggawa Real Madrid pada saat melawan Barcelona sering kali melakukan salah umpan. Kemudian, dirinya juga menyayangkan kesalahan-kesalahan elementer seharusnya bisa dihindari maupun diminimalisir.

“Para pemain harus menyadari itu. Kesalahan-kesalahan ini seharusnya mudah dihindari,” kata pelatih berusia 63 tahun.

Kesalahan elementer terlihat saat gol pertama Barcelona dicetak oleh Gavi. Berawal dari umpan berisiko dari Rudiger, kemudian Busquets berhasil merebut bola dari Camavinga sehingga keunggulan sang lawan tidak terelakkan.

Lalu, kesalahan Dani Ceballos memberi sodoran kepada Eder Militao berhasil direbut oleh Gavi sebelum dirinya beri assist kepada gol Pedri. Eks pelatih AC Milan begitu gemas dengan performa anak asuhnya.

“Kami sudah memberikan, bahkan dimulai dengan baik, tidak ada banyak ritme dan mencegah kebobolan adalah hal yang pertama. Tapi kami telah memberikan mereka [Barcelona] dua. Kami harus meningkatkan kondisi fisik kami dan bermain sebagai tim,” jelasnya.

Real Madrid sejak jeda Piala Dunia, mereka masih belum berada di performa terbaiknya saat sebelum turnamen tersebut. Los Blancos sejauh ini belum meraih kemenangan pada tiga pertandingan terakhirnya.

Karim Benzema kalah dari Villarreal, seri lawan Valencia di Supercopa de Espana meski sanggup menyingkirkan sang lawan dengan penalti, lalu kalah menyakitkan dari Barcelona.

Ancelotti sempat melontarkan komentarnya terkait situasi minor yang sedang menimpa timnya. Ia menilai kondisi fisik para penggawanya masih belum berada di kondisi fit usai tampil di Piala Dunia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed