oleh

Thierry Henry Membantah Kalau Dirinya Menawarkan Diri Menjadi Pelatih Timnas Belgia

Legenda Prancis, Thierry Henry membantah kabar yang beredar bahwa dirinya telah menawarkan diri untuk menjadi pelatih timnas Belgia. Henry tengah mengingatkan kepada para orang di luar sana untuk berhenti menyebutkan namanya menjadi suksesor Roberto Martinez.

Sebagaimana diketahui, kepemimpinan Roberto Martinez selama enam musim bersama timnas Belgia telah berakhir. Usai kegagalan The Red Devils di ajang Piala Dunia 2022 dan kini, Martinez sudah mendapatkan pekerjaan baru dengan membesut timnas Portugal.

Henry merupakan menjadi bagian staf kepelatihan Roberto Martinez saat menakhodai Belgia di Piala Dunia. Menurut kabar beredar, pria berusia 45 tahun dilaporkan telah menghubungi FA Belgia untuk menjadi pelatih The Red Devils.

“Saya ingin memperjelas bahwa bertentangan dengan berita-berita yang tertulis, saya tidak pernah menghubungi FA Belgia untuk menawarkan jasa saya sebagai pelatih tim utama yang baru,” kata Henry kepada Sky Sports News.

Kemudian, mantan striker Arsenal dan Barcelona telah meluruskan catatan tersebut dengan menegaskan tidak ada pendekatan dari pihaknya.

Dan Henry meminta orang di luar sana untuk memberitakan dengan benar perihal kabar tersebut.

“Saya pikir sangat penting bahwa versi fakta yang benar selalu disajikan,” tegasnya.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Belgia, Romelu Lukaku, bulan ini dengan yakin menyatakan bahwa Henry akan menggantikan Martinez. Pengalaman serta kemampuan Henry tidak pernah ia ragukan lagi.

“Bagi saya, Henry adalah pelatih Belgia berikutnya. Tidak ada keraguan. Saya mengatakannya secara terbuka: dia akan menjadi pelatih berikutnya,” kata Lukaku kepada Sky Sport.

“Dia tahu tim, liga, dan staf. Bagi saya, dia adalah pelatih ideal untuk tim nasional kami. Lalu saya tidak tahu siapa yang akan mereka ambil. Tapi saya tidak berpikir Belgia harus mulai dari awal.”

Timnas Belgia tengah memonitor kondisi pelatih Arab Saudi yakni Herve Renard untuk bisa mereka jadikan pelatih tim utama.

Pelatih asal Prancis sempat memberikan kejutan di penjuru dunia usai mengantarkan The Green Falcon raih kemenangan atas Argentina di Piala Dunia 2022.

Renard, yang telah bertugas di negara Teluk selama tiga tahun, masih dikontrak oleh Arab Saudi. Tetapi diketahui bahwa dia bisa keluar dari kontrak tersebut jika ada tawaran menarik dari negara lain.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed