oleh

FIFA Resmi Rilis Al Hilm untuk Semifinal dan Final Piala Dunia 2022

Partai semifinal dan final Piala Dunia 2022 akan memakai bola baru bernama Al Hilm. Bola resmi keluaran adidas ini menggantikan bola sebelumnya, Al Rihla.

Bola ini diberi nama Al Hilm yang berarti ‘Mimpi’ dalam Bahasa Arab. Mimpi ini diambil sebagai terusan dari Al Rihla yang memiliki arti ‘Perjalanan’.

Sama seperti Al Rihla, bola Al Hilm ini juga menggunakan teknologi terkini yang terbukti sudah banyak membantu kinerja perangkat pertandingan dari fase grup hingga perempat final.

Warna dasar bola Al Hilm ini adalah emas yang terinspirasi dari warna gurun pasir yang mengelilingi ibu kota Qatar, Doha. Warna ini juga melambangkan emas di trofi Piala Dunia.

Sementara itu, motif bola ini menggunakan warna merah marun yang diambil dari warna bendera kebesaran Qatar.

“Al Hilm mewakili suar cahaya pada kekuatan olahraga dan sepak bola untuk menyatukan dunia,” kata Nick Craggs, manajer umum – sepak bola, adidas.

“Jutaan orang akan menonton dari hampir setiap negara di seluruh dunia, dipersatukan oleh semangat mereka untuk permainan ini. Kami berharap semua tim yang terlibat dalam tahap akhir turnamen mendapatkan keberuntungan terbaik saat mereka bersaing di panggung terbesar yang ditawarkan sepak bola. ”

Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022

Rabu, 14 Desember 2022

02:00 WIB – Argentina vs Kroasia – SCTV, Indosiar, Vidio, NEX Parabola

Kamis, 15 Desember 2022

02:00 WIB – Prancis vs Maroko – SCTV, Indosiar, Vidio, NEX Parabola

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed