oleh

Kylian Mbappe dan Achraf Hakimi, Bestie yang Kini Harus Bentrok di Semifinal Piala Dunia 2022

Duel semifinal Piala Dunia 2022 Prancis vs Maroko pada Kamis (15/12/2022) besok akan terasa spesial bagi Kylian Mbappe dan Achraf Hakimi. Pasalnya, dua bintang PSG itu dikenal sebagai sahabat dekat.

Prancis menjadi tim terakhir yang sukses memastikan kelolosan ke semifinal Piala Dunia 2022. Di perempat final, Les Bleus sukses mengandaskan Inggris dengan skor 2-1.

Sementara itu, Maroko yang datang ke Piala Dunia 2022 sebagai kuda hitam lolos ke semifinal berbekal kemenangan atas Portugal. Tandukkan Youssef En-Nesyri jadi satu-satunya gol yang bersarang pada laga tersebut.

Sebelumnya, wakil Afrika itu menyingkirkan Spanyol lewat drama adu penalti. Selain itu, Maroko menjadi satu-satunya kontestan Piala Dunia 2022 yang tidak kebobolan oleh lawan. Satu-satunya gol yang bersarang ke gawangnya merupakan gol bunuh diri.

Achraf Hakimi memimpin rekan-rekannya di Piala Dunia 2022 berbekal doa orang tua, khusunya ibu. Ia berulang kali menunjukkan kasih sayangnya dengan menghampiri ibunya di tribune penonton selepas pertandingan.

Akan tetapi, doa ibu saja tidak akan cukup. Achraf Hakimi sedang menikmati kariernya bersama PSG. Ia merupakan satu di antara bek kanan terbaik dunia saat ini.

Hakimi, bersama Romain Saiss dan Nayef Aguerd di lini pertahanan, ditambah penampilan ciamik Yassine Bounou, Maroko berhasil mencetak sejarah di Piala Dunia 2022.

Kylian Mbappe memang tidak mencetak gol saat Prancis memulangkan Inggris pada perempat final Piala Dunia 2022. Namun demikian, ia banyak berperan pada duel tersebut.

Diplot sebagai penyerang sayap kiri, Mbappe mendapatkan tugas untuk membuka celah pertahanan lawan-lawannya. Bola sangat sulit lepas dari kontrolnya dan dengan manuver menukik ke kotak penalti lawan, striker PSG ini sering menciptakan peluang.

Berkat performa menawannya sepanjang Piala Dunia 2022, Mbappe pun masih tercatat sebagai top scorer dengan lima gol, disusul Olivier Giroud di posisi kedua.

Mbappe dan Hakimi merupakan sahabat baik. Keduanya sering respek dan memberikan dukungan serta doa, tak terkecuali di Piala Dunia 2022.

Mbappe misalnya, mem-posting sebuah gambar dirinya dengan Hakimi setelah Maroko menumbangkan Spanyol pada 16 besar Piala Dunia 2022.

Bromance antara keduanya juga sering diabadikan di media sosial. Saat Hakimi merayakan ulang tahun, Mbappe tidak ragu untuk mengunggah fotonya berdua.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed