oleh

Swiss Menundukkan Serbia Dengan Skor Akhir 3-2

Pertandingan Swiss vs Serbia di matchday 3 Grup G Piala Dunia 2022 berlangsung seru disertai hujan gol. Sabtu, 3 Desember 2022, Swiss menundukkan Serbia dengan skor 3-2. 

Sesuai prediksi, laga yang dimainkan di Stadium 974 ini menyuguhkan duel dua tim yang tampil habis-habisan demi lolos ke babak 16 besar. Level kedua tim pun bisa disebut seimbang. 

Kali ini tiga gol Swiss dicetak oleh Xherdan Shaqiri (20′), Breel Embolo (44′), dan Remo Freuler (48′). Serbia sempat membalas dua gol lewat aksi Aleksandar Mitrovic (26′) dan Dusan Vlahovic (35′). 

Kemenangan ini memastikan posisi Swiss sebagai runner-up Grup G. Mereka berhak melangkah ke babak 16 besar bersama Brasil yang jadi juara grup. 

Pertandingan dimulai langsung dengan tempo tinggi. Serbia dan Swiss tampak bermain terbuka dalam upaya mengejar gol. 10 menit pertama, kedua tim bergantian mendapatkan peluang. 

Menit ke-20, serangan Swiss akhirnya memecah kebuntuan. Umpan Rodriguez dipotong lawan. Bola diambil Sow yang lantas menyodorkannya untuk Shaqiri di sisi kanan. Gol! Sepakan keras kaki kiri. Serbia 0-1 Swiss. 

Menit ke-26, Serbia menyamakan kedudukan. Pertahanan Swiss lengah. Umpan lambung Tadic bisa dibelokkan Mitrovic yang lolos dari kawalan. Gol! Serbia 1-1 Swiss. 

Menit ke-35, Serbia berbalik unggul. Shaqiri kehilangan bola di area berbahaya. Tadic lantas meladeni Vlahovic dengan umpan cerdik. Sepakan terarah Vlahovic ke tiang jauh. Gol! Serbia 2-1 Swiss. 

Menit ke-44, Swiss kembali mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Serangan balik cepat dari sisi kanan. Umpan silang Widmer disambut Embolo dengan sempurna. Gol! Serbia 2-2 Swiss. 

Pertandingan dilanjutkan kembali dengan tempo yang sama. Dua tim tampak bertarung dengan seimbang. Swiss terlihat lebih tenang. 

Menit ke-48, Swiss kembali unggul. Kombinasi apik antarpemain diakhiri dengan sepakan mendatar Freuler dari jarak dekat. Gol! Serbia 2-3 Swiss. 

Gol ketiga Swiss langsung mendongkrak tempo permainan. Setelahnya Swiss mendapatkan sejumlah peluang matang, tapi eksekusi mereka tidak maksimal. 

Serbia melawan dengan meningkatkan garis pertahanan dan coba mengirim umpan-umpan jauh untuk para penyerang mereka. Hingga menit ke-70, skor masih belum berubah. 

Memasuki 10 menit akhir, Serbia tampak frustrasi kesulitan menembus pertahanan Swiss yang mengubah gaya main untuk mempertahankan keunggulan. 

Tambahan waktu 7 menit tidak cukup bagi Serbia untuk mencetak gol balasan. Wasit meniup peluit panjang. Skor 3-2 untuk kemenangan Swiss. 

SERBIA XI (3-4-1-2): Vanja Milinkovic-Savic; Strahinja Pavlovic; Milos Veljkovic (55′ Nemanja Gudelj), Nikola Milenkovic; Filip Kostic, Sergej Milinkovic-Savic (68′ Nemanja Maksimovic), Sasa Lukic, Andrija Zivkovic (78′ Nemanja Radonjic); Dusan Tadic (78′ Filip Djuricic); Dusan Vlahovic (55′ Luka Jovic), Alekasandar Mitrovic 

Pelatih: Dragan Stojkovic (Serbia) 

SWISS XI (4-2-3-1): Gregor Kobel; Ricardo Rodriguez, Fabian Schar, Manuel Akanji, Silvan Widmer; Granit Xhaka, Remo Freuler; Rubern Vargas (83′ Christian Fassnacht), Xherdan Shaqiri (69′ Denis Zakaria), Djibril Sow (69′ Edimilson Fernandes); Breel Embolo 

Pelatih: Murat Yakin (Swiss) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed