oleh

Gosip Zidane Bakal Jadi Pelatih Baru PSG Makin Kuat

Posisi Mauricio Pochettino sebagai pelatih PSG disebut terancam. Nama eks pelatih Real Madrid Zinedine Zidane masuk dalam bursa calon pengganti Pochettino.

Mantan pesepakbola Antonio Cassano menyatakan bahwa Pochettino tak akan memiliki karir yang panjang dia klub kaya asal Paris itu. Dalam perbincangan di BoboTV, saluran di media sosial twitch, Cassano menyatakan mendengar beberapa hal buruk soal pelatih asal Argentina itu.

Cassano menyatakan bahwa Pochettino tak memiliki kemampuan meramu taktik yang baik. Bahkan, dia disebut kerap meminta nasihat dari para pemainnya soal bagaimana strategi yang akan mereka terapkan.

“Pochettino akan memiliki karir yang pendek di PSG,” kata Cassano dalam saluran yang diasuhnya bersama mantan pemain Italia lainnya, Christian Vieri dan Nicola Ventola.

“Saya mendengar beberapa hal buruk soal dia. Dia adalah pria yang baik, tetapi sebagai pelatih dia tak memiliki taktik sementara tim meminta dia melakukan hal itu.”

“Dia bahkan meminta nasihat dari pemain soal bagaimana mereka akan bermain. Saya tak bisa percaya hal ini.”

Selain itu, Cassano menyatakan bahwa Mauricio Pochettino bukan merupakan pelatih yang bisa memberikan gelar juara bagi PSG. Sebelum bersama PSG, dia memang belum sekali pun meraih trofi bersama tim yang ditanganinya.

Setelah menggantikan Thomas Tuchel musim lalu, dia juga gagal mempertahankan gelar juara Liga Prancis yang digenggam Neymar cs dalam tiga musim sebelumnya. Pochettino hanya memberikan trofi Piala Prancis.

Cassano menilai Pochettino saat ini juga terlihat kesulitan menangani tim bertabur bintang. Kedatangan Lionel Messi pada bursa transfer musim panas lalu memang belum dapat dapat dimaksimalkan si pelatih.

Eks pesepakbola yang pernah bermain untuk klub-klub besar Eropa seperti Real Madrid, AC Milan dan Inter Milan pun menyatakan Zinedine Zidane bisa menjadi ancaman bagi Pochettino.

“Dia tak pernah menangani tim juar dan sekarang dia mengalami masalah mengatur pemain-pemain bintang. Dari apa yang saya pahami, jika dia terus seperti ini, dia akan memiliki waktu yang pendek di sana. Waspada terhadap Zizou (sebutan untuk Zidane),” kata dia.

Media Spanyol Marca menyebutkan bahwa Zidane memang menjadi salah satu kandidat pelatih baru PSG jika mereka memecat Pochettino. Dia tengah menganggur pasca mundur dari jabatannya sebagai Pelatih Real Madrid akhir musim lalu.

Rekam jejak Zidane yang sukses membawa Madrid merebut empat gelar juara Liga Champions jelas membuat dia lebih unggul dari Pochettino. Dia juga sudah berpengalaman menangani tim bertabur mega bintang di Madrid.

Satu alasan lainnya yang membuat PSG mengincar Zinedine Zidane adalah untuk membujuk Kylian Mbappe bertahan. Mbappe secara terang-terangan sempat menyatakan kekagumannya kepada Zidane saat dia melatih Real Madrid. Akan tetapi PSG kabarnya harus bersaing dengan Juventus dan Timnas Prancis untuk merekrut pelatih berkepala plontos itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed