oleh

Top Skor Liga Inggris: Salah dan Vardy Bersaing, ROnaldo-Lukaku Mengejar

Harry Kane sukses meraih penghargaan sepatu emas Liga Inggris musim lalu setelah membukukan 23 gol. Ia menang tipis atas Mohamed Salah dalam perebutan penghargaan bergengsi tersebut.

Kompetisi untuk meraih sepatu emas kembali hadir seiring bergulirnya kampanye baru. Perlombaan tersebut makin memanas akibat kehadiran sejumlah pesaing baru yang akan mengisi daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris.

Cristiano Ronaldo yang pulang ke Manchester United usai hengkang dari Juventus bakal ikut serta mencatatkan nama sebagai top skor Liga Premier musim ini.

Tak ketinggalan Romelu Lukaku yang kembali membela Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel. Dia juga akan berupaya mengukir namanya dalam sejarah dan menyabet penghargaan Sepatu Emas Liga Inggris.

Meski demikian, Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku belum berada pada peringkat teratas di daftar pencetak gol terbanyak musim ini. Beberapa nama tak terduga justru berhasil menyalip keduanya dalam hal perolehan gol.

Peringkat 1–3 Top Skor Liga Inggris

Salah satu kandidat yang masuk dalam jajaran top skor musim 2021/2022 adalah Michail Antonio. Striker berusia 31 tahun tersebut telah sukses membukukan lima gol untuk West Ham di Liga Premier musim ini. Tak heran jika David Moyes berharap sang pemain dapat mempertahankan performa apiknya hingga akhir musim.

Adapun, pemenang dua sepatu emas Liga Inggris Mohamed Salah berupaya menyabet penghargaan individual ketiganya sambil membawa Liverpool meraih gelar juara. Seperti halnya Antonio, Salah hingga kini ltelah mencetak lima gol bagi klubnya.

Di sisi lain, meski mulai memasuki pertengahan usia 30-an, Jamie Vardy masih memimpin lini Leicester City. Pemain legendaris The Foxes ini diharapkan dapat ikut serta menyumbang serangan untuk membela tim asuhan Brendan Rodgers. Adapun, Vardy telah sukses mencetak lima gol bagi Leicester City.

Bintang Manchester United Bruno Fernandes kini bertengger di posisi keempat dalam daftar top skor sementara dengan perolehan empat gol. Fernandes sebelumnya berada di urutan ketiga musim 2020/2021 setelah membukukan 18 gol.

Beberapa orang sempat khawatir kedatangan Ronaldo bakal berdampak pada masa depan Fernandes di Old Trafford. Meski demikian, Fernandes nyatanya dapat mempertahankan posisi dan kemampuannya.

Ronaldo masih berada di bawah Fernandes dalam daftar top skor sementara dengan total perolehan tiga gol. Musim lalu, Ronaldo sukses tampil sebagai pencetak gol terbanyak Serie A setelah mencatatkan 29 gol dari 33 penampilan.

Sementara itu, Lukaku yang baru saja kembali ke Chelsea usai membela Inter Milan kini memiliki jumlah gol yang sama dengan Ronaldo di Liga Inggris.

Daftar Lengkap Top Skor

Mulai dari Michail Antonio sampai Son Heung-min, berikut merupakan daftar top skor Liga Premier musim 2021/2022.

  1. Michail Antonio (West Ham): 5 gol
  2. Mohamed Salah (Liverpool): 5 gol
  3. Jamie Vardy (Leicester City): 5 gol
  4. Bruno Fernandes (Manchester United): 4 gol
  5. Ismaila Sarr (Watford): 4 gol
  6. Neal Maupay (Brighton): 4 gol
  7. Cristiano Ronaldo (Manchester United): 3 gol
  8. Dominic Calvert-Lewin (Everton): 3 gol
  9. Raphinha (Leeds United): 3 gol
  10. Demarai Gray (Everton): 3 gol
  11. Mason Greenwood (Manchester United): 3 gol
  12. Romelu Lukaku (Chelsea): 3 gol
  13. Sadio Mane (Liverpool): 3 gol
  14. Said Benrahma (West Ham): 3 gol
  15. Andros Townsend (Everton): 3 gol
  16. Hwang Hee-chan (Wolves): 3 gol
  17. Diogo Jota (Liverpool): 3 gol
  18. Son Heung-min (Tottenham Hotspur): 3 gol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed