oleh

Ederson, Alisson, atau Mendy Yang Bakal Raih Sarung Tangan Emas Liga Inggris?

Sangat jarang mendengar kiper mencetak gol dan memenangkan sebuah pertandingan di atas lapangan hijau. Namun peran seorang penjaga gawang merupakan peran paling vital sebagai penjaga gawang untuk mengamankan bola dari berbagai serangan.

Bisa dibilang kiper sendiri bertugas sebagai penyelamat dari tim agar terhindar dari kekalahan dari berbagai percobaan musuh untuk menjebol gawang.

Jika pemain pada umumnya ingin mendapatkan hattrick, maka kiper sejatinya ingin mendapatkan clean sheets atau berarti tidak kebobolan sepanjang pertandingan.

Nama Ederson, Alisson, dan Mendy saat ini menjadi pemain dengan keterampilan paling menonjol sebagai kiper, beberapa kali Ederson dan Alisson bersaing dalam mendapatkan sebuah penghargaan sarung tangan emas. Namun beberapa pemain juga saat ini sedang kedapatan mencatat banyak clean sheets bagi tim yang ia bela.

Siapa sajakah nama pemain tersebut? Kami sudah mendata beberapa nama familiar dan tidak familiar bagi Anda, simaklah daftar pemain tersebut dibawah ini.

Vicente Guaita

Kiper pertama calon pemenang sarung tangan emas EPL 2021/22 jatuh pada kiper Crystal Palace, Vicente Guaita.

Vicente Guaita, meraih dua cleansheet nya dari pertemuan dirinya dengan Brentford yang berakhir imbang tanpa sebuah gol.

Lalu dirinya bertemu dengan Lloris yang menjadi pemain dengan jumlah clean sheets terbanyak saat ini, ia justru membantu Crystal Palace menang dengan skor 3-0 dan mengamankan gawang dari gempuran serangan dari The Lilywhites.

Robert Sanchez

Kiper berkebangsaan Spanyol yang membela Brighton ini melanjuti pemain yang meraih dua clean sheets saat ini dari empat pertandingan terakhir.

Sebagai kiper utama, Robert Sanchez berhasil meraih dua clean sheets tersebut saat bertemu dengan Watford yang berakhir dengan kemenangan Brighton 2-0.

Dan selanjutnya ia kembali meraih clean sheets pada match keempat saat dirinya berhadapan dengan Brentford dan memastikan timnya menang dengan skor 1-0.

David Raya

EPL Selalu memiliki nama khas dari kiper yang dibela oleh tiap klub, tetapi kiper Brentford ini tiba – tiba menjadi naik daun setelah mengoleksi dua clean sheets dari empat pertandingan.

TIdak banyak yang mengetahui dirinya, tetapi ia sukses meraih clean sheets sejak laga perdana menghadapi Arsenal yang membantu Brentford memetik kemenangan.

Clean sheets selanjutnya miliknya didapat saat dirinya bertemu dengan Crystal Palace, saat itu Brentford bermain imbang tanpa gol dan dirinya membantu menyelamatkan Brentford dari kekalahan.

Edouard Mendy

Mendy merupakan nama pertama dari kiper yang mendapatkan tiga clean sheets dari empat pertandingan terakhir.

Sejak didatangkan Chelsea, ia sukses menjadi suksesor dan pengganti Kepa yang sedang mengalami masalah dalam menjaga gawang.

Mendy yang tidak dikenal banyak orang sukses membungkam publik yang masih mempertanyakan dirinya dengan meraih trofi Liga Champions musim lalu bersama The Blues.

Ederson

Saat ini Ederson merupakan pemain yang paling dinilai akan meraih trofi golden glove tersebut. Sejak terakhir kali kebobolan satu gol di laga perdana Manchester City kontra Spurs, dirinya belum pernah kebobolan sampai saat ini.

Berbeda dengan Lloris yang kebobolan di pertandingan terakhir, justru Ederson masih mendapatkan kelanjutan clean sheets sebanyak tiga kali berturut-turut.

Penampilan yang solid dan reflek yang bagus membuat Manchester City mampu menembus partai final Liga Champions musim lalu serta memenangkan trofi EPL musim lalu.

Alisson

Pesaing dari Ederson sebagai kiper Brasil ini merupakan kiper terbaik dalam beberapa tahun terakhir milik The Reds.

Alisson hanya kebobolan satu gol dari empat pertandingan yang ia lakoni, ia sukses menjadi pagar terakhir milik The Reds. Itu terjadi saat Liverpool ditahan imbang Chelsea.

Dirinya juga menjadi pemain kunci Liverpool, terlihat saat dirinya menepi karena cedera, beberapa kiper pengganti tampil ceroboh di bawah mistar dan tak mampu menggantikan sosok Alisson.

Hugo Lloris

Kiper milik Spurs dan timnas Prancis tersebut memiliki nama teratas dengan perolehan tiga kali clean sheets dari empat pertandingan yang ia lakoni.

Dengan kata lain Lloris memiliki presentasi clean sheets sebesar 75 persen dan hanya kebobolan dalam satu match saja.

Namun naasnya pada pertandingan menghadapi Crystal Palace, Lloris justru kebobolan sebanyak tiga gol dan hal tersebut menyudahi rekor clean sheets dalam tiga pertandingan terakhir berturut-turut bersama Spurs.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed