Site icon 7UPTIMES

Merekrut Bomber Borussia Dortmund Erling Haaland Dapat Menjamin Chelsea Menjadi Calon Juara

Erling Braut Haaland menjamin pundi-pundi gol untuk klub yang ia perkuat. Dan menurut legenda Manchester United, Rio Ferdinandi, bomber Borussia Dortmund itu mampu membuat Chelsea menjadi calon juara.

Chelsea selalu menemui ketidakberuntungan ketika bicara soal penyerang. Mereka telah merekrut banyak penyerang ternama dalam beberapa tahun terakhir, namun tidak ada satupun yang bisa menghasilkan pundi-pundi gol.Mulai Olivier Giroud, Alvaro Morata, Gonzalo Higuain, Tammy Abraham yang berasal dari akademi hingga Timo Werner pun tak mampu melakukannya. Jadi jelas, striker akan kembali menjadi prioritas mereka di musim panas nanti.

Kebutuhan akan striker yang mumpuni dalam mencetak gol terlihat jelas sejak Chelsea dipegang Thomas Tuchel. Mereka tak pernah mencetak lebih dari dua gol dan baru-baru ini ditaham imbang 0-0 oleh Leeds United.Ferdinand meyakini kalau Chelsea hmembutuhkan sosok No.9 yang tepat. Jika mampu menemukannya pada musim panas ini, jangankan Premier League, Liga Champions juga bisa didapatkan oleh mereka musim depan.

Chelsea mungkin masih bisa berharap banyak pada Giroud yang mampu mencetak gol pada situasi-situasi genting. Namun, pria berkebangsaan Prancis tersebut sudah tak bisa diandalkan lagi karena usianya yang tak lagi muda.”Dia bukan Giroud yang muda, dia berada di babak yang lain di dalam karirnya. Saya tidak yakin dia berharap bisa bermain pada setiap pertandingan,” ujar Ferdinand kepada BT Sport.

“Saya pikir Tammy akan kembali berada di sana, namun lagi-lagi, dia harus bisa bugar dan terus seperti itu,” lanjutnya.

Ferdinand percaya kalau Haaland adalah pilihan yang tepat untuk mengisi pos penyerang Chelsea. Pemain asal Norwegia tersebut bisa direkrut pada musim panas ini, namun tidak dengan harga yang murah.

“Saya kira mereka akan terjun ke bursa transfer untuk membeli No. 9, Haaland sedang menjadi buah bibir, dia merupakan pemain yang sedang tampil dengan baik,” kata Ferdinand lagi.

“Ada banyak klub yang sedang duduk dan berpikir ‘jika kami mendapatkan dia, kami akan berpindah dari sekadar kandidat menjadi tim yang memiliki peluang sesungguhnya untuk menang, kandidat yang sepantasnya’.”

Ketajaman Haaland sudah terbukti dengan perolehan 75 gol dari 69 penampilan di Dortmund dan RB Salzburg. Dan perlu dicatat, catatan di atas tercipta hanya dalam kurun waktu kurang lebih satu setengah tahun saja.

Exit mobile version