oleh

Jurgen Klopp Khawatir Dengan Cedera Yang Dialami Joel Matip

Tim pelatih Liverpool dikabarkan merasa khawatir dengan cedera yang kali ini dialami oleh Joel Matip karena ada dugaan ia absen lebih lama dari sebelumnya.

Liverpool kembali dihadapkan dengan masalah cukup besar di lini pertahannya. Matip cedera dan itu artinya kini mereka tak punya lagi bek tengah senior yang siap main.

Matip mengalami cedera di pangkal pahanya. Itu terjadi di awal babak kedua di laga lawan West Brom.

Bek asal Kamerun itu akhirnya ditarik keluar pada menit ke-60. Ia digantikan oleh Rhys Williams.

Usai pertandingan, Jurgen Klopp sempat membeberkan kondisi Joel Matip. Ia mengatakan sepertinya kondisi eks bek Schalke itu tak terlalu bagus.

“Joel mengatakan kepada saya bahwa ia merasakan sesuatu di adduktornya dan itu jelas tidak terlalu bagus,” serunya pada situs resmi Liverpool.

Menurut Goal, tim pelatih Liverpool kini merasa cemas dengan cedera tersebut. Mereka khawatir Matip kali ini akan absen selama beberapa pekan.

Situasi ini tentu sangat tidak bagus bagi Liverpool. Sebab pilihan mereka sekarang hanya tinggal mengandalkan bek-bek muda atau menarik Jordan Henderson ke belakang.

Untuk jangka pendek, opsi itu mungkin cukup bagus. Namun tidak untuk jangka panjang.

Joel Matip sendiri memang dikenal sebagai bek yang ciamik. Sayangnya ia jagonya cedera.

Sejak didatangkan ke Anfield pada tahun 2016 silam, ia tak pernah bisa tampil penuh selama semusim. Selain karena bersaing dengan bek lainnya, juga karena ia kerap cedera tentunya.

Di musim perdananya, ia cuma bisa tampil 29 kali saja di liga. Sebab ia sempat mengalami cedera engkel.

Di musim keduanya, ia cuma main 25 kali saja di liga. Ia sempat mengalami cedera hamstring, otot, dan paha.

Di musim ketiganya, ia cuma main sebanyak 22 kali saja. Kali ini karena ia mengalami cedera tulang selangka.

Musim lalu, ia sempat mengalami cedera lutut. Alhasil Matip cuma bisa tampil sebanyak sembilan kali saja di Premier League.

Pada musim ini, ia sudah beberapa kali absen di skuat Liverpool. Joel Matip pun hanya sempat main delapan kali saja di Premier League.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed