Site icon 7UPTIMES

Cristiano Ronaldo Omeli Skuat Juventus Pasca Dipermalukan Fiorentina

Superstar Juventus Cristiano Ronaldo mengomeli rekan-rekan setimnya usai mereka dipermalukan oleh Fiorentina dan menuntut mereka untuk lekas berbenah agar bisa meraih hasil positif di laga-laga berikutnya.

Juventus menjamu Fiorentina di matchday 14 Serie A 2020-21. Sayangnya meski bermain di kandang sendiri, Bianconeri malah dihajar dengan skor telak 0-3.

Mereka sudah tertinggal pada menit ketiga melalui gol Dusan Vlahovic. Alex Sandro kemudian melakukan aksi bunuh diri pada menit ke-76.

Untuk melengkapi luka Juventus, mantan pemain mereka yakni Martin Caceres ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-81. Juve juga menderita karena saat masih tertinggal satu gol, mereka kehilangan Juan Cuadrado yang dikartu merah karena tekel dua kalinya.

Itu adalah kekalahan perdana Bianconeri pada musim ini. Kekalahan itu membuat mereka kini tertinggal tujuh poin dari AC Milan yang ada di puncak klasemen.

Kekalahan tersebut jelas tak membuat Cristiano Ronaldo merasa senang. Ia pun mengakui Juventus tampil buruk di pertandingan tersebut.

Namun ia tak mau Juve cari-cari alasan atas kekalahan tersebut. Sekarang ia menuntut rekan-rekannya agar segera berbenah dan bangkit di laga-laga berikutnya.

“Kemarin, dengan performa yang buruk dan hasil yang jauh dari bisa diterima, kami menutup pertandingan yang dijadwalkan untuk 2020, tahun yang spesial dalam banyak hal. Stadion kosong, protokol COVID, pertandingan yang ditunda, penghentian yang lama dan kalender yang sangat ketat,” tulis Ronaldo di Instagram.

“Tapi ini bukan alasan untuk apapun. Kami tahu bahwa kami harus memberikan lebih banyak dari diri kami sendiri, untuk bermain lebih baik dan menang dengan cara yang lebih konsisten. Kami adalah Juventus! Dan kami tidak bisa menerima apa pun yang kurang dari keunggulan di lapangan!”

“Saya berharap penghentian singkat ini dapat membantu kami untuk kembali lebih kuat dan lebih bersatu dari sebelumnya, karena musim ini masih jauh dari selesai dan pada akhirnya kami yakin bahwa kami akan, sekali lagi, merayakan dengan tiffosi kami.”

“Percayalah pada kami, percayalah pada tim kami sebanyak kami mempercayai Anda, dan kami akan mewujudkannya!”

“Fino Alla Fine!”

Usai pertandingan, kritik keras dilontarkan oleh pelatih Juventus, Andrea Pirlo. Ia mengatakan anak-anak asuhnya sudah tak konsentrasi lagi karena di kepala mereka yang ada isinya adalah liburan.

“Kami memulai pertandingan dengan sikap yang salah dan apabila anda melakukan itu, maka anda bakalan berakhir dalam situasi yang buruk,” seru Pirlo kepada Sky Sport Italia.

“Hal semacam ini bisa terjadi pada laga terakhir sebelum Natal, di mana para pemain mulai memikirkan liburan. Kami lamban dan tidak fokus, sehingga mau tak mau menerima kekalahan,” ketusnya.

Juventus saat ini sudah memasuki masa liburan. Cristiano Ronaldo dkk baru akan bermain lagi pada 3 Januari 2021 melawan Udinese.

Exit mobile version