Site icon 7UPTIMES

Tahith Chong Resmi Pindah ke Klub Asal Jerman Werder Bremen

Manchester United mengumumkan kepindahan Tahith Chong ke klub asal Jerman, Werder Bremen. Sang pemain akan bermain dengan status pinjaman berdurasi satu musim.

Pemain muda jebolan tim akademi sedang mendapatkan banyak kesempatan tampil dari sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer. Mason Greenwood dan Brandon Williams adalah dua di antaranya.

Sayangnya, Chong tidak memiliki nasib yang sama dengan kedua rekannya tersebut. Pada musim ini, pemain berusia 20 tahun itu hanya dimainkan sebanyak dua kali di ajang Premier League.

Ia tidak memiliki pilihan selain meninggalkan the Red Devils jika ingin berkembang. Oleh karenanya, ia pun dengan sukarela bergabung dengan Werder Bremen sebagai pemain pinjaman demi mendapatkan kesempatan tampil.

Dengan kepindahan ini, Chong dipastikan tidak akan memperkuat Manchester United di sisa pertandingan Liga Europa musim ini. Sebagai informasi, the Red Devils sekarang telah berada di babak semifinal.

Chong tampil untuk terakhir kalinya dengan seragam Manchester United pada awal bulan Agustus ini. Klub tersebut dipertemukan dengan LASK pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa.

Ia tampil selama 18 menit dalam pertandingan yang berakhir dengan kedudukan 2-1 untuk kemenangan MU itu. Dan laga itu juga menjadi yang pertama buat dirinya sejak pagelaran sepakbola kembali digulirkan.

Pengumuman ini tidak begitu mengejutkan. Sebab agen sang pemain, Erkan Alkan, telah menebar indikasi bahwa kliennya akan meninggalkan Manchester United dan ingin bermain di Bundesliga.

“Tahith ingin pindah ke Bundesliga. Kami akan berbicara soal itu dengan Manchester United,” tutur Erkan Alkan beberapa waktu lalu.

Direktur Bremen, Frank Baumann, kemudian mengkonfirmasi keinginan tersebut. “Saya tidak ingin berbicara banyak mengenaihal seperti ini,” bukanya.

“Namun saat penasihat sang pemain sudah berkomunikasi dengan sangat agresif, tidak ada lagi gunanya untuk membantah ketertarikan kami,” pungkasnya.

Exit mobile version