oleh

Sir Alex Ferguson menginstruksikan Park Ji-sung mengemban misi khusus mencegah Andrea Pirlo

Kehebatan Andrea Pirlo mendapat pengakuan dari banyak pihak. Bahkan, Sir Alex Ferguson pernah memberi tugas khusus untuk Park Ji-sung untuk menjadi anjing penjaga bagi setiap gerak Andrea Pirlo di lapangan.

Seperti dilansir Planet Football, menjelang laga kontra AC Milan pada babak 16 besar Liga Champions pada 2010 lalu, Setan Merah memberikan perhatian khusus kepada Andrea Pirlo. Sang pemain dianggap perlu diberi penjagaan khusus karena memiliki kemampuan mendikte permainan.

Untungnya, Ferguson punya sosok sempurna untuk tugas tersebut, yaitu Park Ji-sung. Dia menginstruksikan Park mengemban misi khusus mencegah Pirlo mengontrol segalanya.

Taktik tersebut terbukti jenius. Park benar-benar menjadi bayang-bayang Pirlo pertandingan itu. Pemain Korea Selatan itu tak pernah membiarkan Pirlo bebas menguasai bola sedetik pun. Ke manapun Pirlo bergerak, Park mengikutinya.

Tugas tersebut tidak hanya dilakoni Park dalam satu pertandingan, tapi untuk dua leg. Apa pun yang coba dilakukan Pirlo, Park tampak selalu selangkah lebih maju.

Gelandang AC Milan tersebut berhasil diredam. Andrea Pirlo gagal memberikan pengaruh pada duel di San Siro maupun Old Trafford. Manchester United berhasil memenangi laga dengan agregat 7-2.

“Park jelas tenaga nuklir pertama Korea Selatan dalam sejarah. Dia melesat di lapangan dengan kecepatan elektron,” kata Pirlo memuji Park Ji-sung di otobigrafinya.

“Mereka memprogram dia untuk menghentikan saya. Dedikasinya untuk tugas tersebut benar-benar menyentuh. Meskipun dia pemain terkenal, dia setuju untuk dipakai sebagai anjing penjaga,” imbuh Pirlo.

Dua pertandingan tersebut menjadi pertunjukkan Park yang paling dikenang selama berbaju Manchester United. Ia juga banjir pujian, dari kawan maupun rival.

Meski demikian, dua bulan berselang kariernya di Manchester United berakhir. Park Ji-sung menjadi gelandang yang berkontribusi besar untuk Setan Merah tetapi kerap luput dari sorotan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed