oleh

Sangat Sulit Mendapatkan Jaringan Internet Dan WIFI Pada SEA Games Filipina 2019

Sangat Sulit Mendapatkan Jaringan Internet Dan WIFI Pada SEA Games Filipina 2019

Pada kali ini Redaksibolaku akan membahas tentang Sangat Sulit Mendapatkan Jaringan Internet Dan WIFI Pada SEA Games Filipina 2019. Persiapan SEA Games 2019 yang berlangsung pada 30 November sampai 11 Desember 2019 mendapatkan sorotan tajam. buruknya sarana telekomunikasi menjadi satu di antara yang di temui.

Masalah utama tidak meratanya koneksi internet di Manila Filipina. Situasi tak mengenakan itu disarankan langsung oleh orang yang sudah tiba di Manila sejak Jumat Tanggal 22 Nov 2019 guna meliputi SEA Games 2019.

Berbagai cara dilakukan mereka yakni membeli 2 kartu SIM seluler dari Globe dan Smart, operator tersohor di Filipina. Namun, kedua operator tersebut masih memiliki kendala karena tidak mampu menjangkau seluruh pelosok Filipina.

Walhasil, para peliput SEA Games 2019 harus bersabar menghadapi lambatnya jaringan koneksi internet di sana ketika mengirim foto dan vidio. Apalagi Panitia Penyelenggara SEA Games 2019 Filipina (PHISGOC) tidak menyediakan fasilitas Wireless Fidelity (WiFi) di venue pertandingan.

Contohnya di media center yang berada Stadion Rizal Memorial, Manila. Ketika melakukan peliputan pertandingan pembuka Grup B SEA Games 2019 antara Timnas Indonesia U-22 melawan Thailand, para peliput kerepotan untuk mengirimkan hasil kerja usai pertandingan.

Selain itu, mayoritas coffee shop atau restoran cepat saji juga tidak menyediakan fasilitas WiFi. Hal ini sangat berbeda dengan di Indonesia yang menjadikan fasilitas WiFi sebagai daya tarik untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut.

Lebih Manusiawi di Media Center

Fasilitas media center cukup manusiawi terletak di World Trade Center, Metro Manila. Tempat ini menjadi titik berkumpulnya seluruh media peliput SEA Games 2019 untuk bekerja.

Sub Media Center memberikan kenyamanan karena menyediakan berupa makanan dan minuman. Jenis makanan yang disajikan adalah roti lapis, kue, buah-buahan segar, hingga jus.

Selain itu, tersedia pula puluhan komputer untuk menjadi alat bantu bekerja dari para jurnalis. Tempat ini didukung koneksi internet dengan kecepatan tinggi yang sangat membantu untuk mengirimkan berita seputar SEA Games 2019.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed